Pages

Selasa, 29 April 2014

[TULISAN I] Obat Tradisional Untuk Gejala Penyakit Batuk


Memang benar adanya bahwa sehat itu harganya sangat mahal. Sekalipun sebagai seseorang yang memiliki harta melimpah jika penyakit datang menghampiri maka kekayaannya akan habis oleh penyakit tersebut. Oleh sebab itu, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

Banyak sekali orang-orang yang menganggap bahwa penyakit ini adalah penyakit ringan padahal harus diketahui penyakit sekecil apapun jika diabaikan begitu saja tanpa sedikit sentuhan pengobatan akan berdampak sangat fatal dikemudian hari. Alasannya sederhana, adalah faktor finansial. Ya masalah keuangan, jika ingin pergi ke dokter untuk mengobati penyakit ini yang mereka pikir hanya penyakit ringan akan buang-buang uang saja sehingga harus 2-3 kali pertimbangan untuk ini dan pada akhirnya mereka hanya membiarkan begitu saja penyakit ini.


Awalnya, saya pun sama seperti kasus tersebut mengabaikan sampai sembuh dengan sendirinya tapi setelah saya merasakan sendiri bahwa pada suatu hari ketika sedang ujian dan saya sedang mengalami penyakit ini sangat mengganggu sekali.

Apa sih penyakit ringan ini? 

Adalah penyakit batuk atau lebih tepatnya batuk adalah gejala penyakit. Ingat ya gejala penyakit!!

Mengapa dikatakan gejala penyakit dan bukan penyakit? Hal ini dikarenakan batuk adalah suatu bentuk tubuh yang bereaksi akibat adanya iritasi pada tenggorokan karena adanya asap, debu, lendir, dan sebagainya.

Sedikit definisinya telah dijelaskan. Kembali lagi kepada kasus bahwa untuk mengobati gejala penyakit batuk tidak melulu harus pergi ke dokter hanya dengan pengobatan yang bisa dibilang tradisional sudah cukup ampuh menurut saya.

Caranya adalah :
  1. Siapkan jeruk nipis, kecap manis, dan sendok makan
  2. Potong jeruk nipis menjadi 4 (empat) bagian
  3. Kemudian tuangkan kecap manis pada sendok makan secukupnya
  4. Ambil 1 (satu) bagian jeruk nipis yang sudah dipotong
  5. Peras pada sendok makan yang sudah terisi kecap manis
  6. Minumlah campuran perasan jeruk nipis dan kecap manis pada sendok makan tersebut
Selamat mencoba.

Catatan : Ini adalah resep obat tradisional yang diajarkan oleh ibu saya jika saya batuk dan cukup ampuh bagi saya. Jika kalian tidak yakin, sebaiknya tidak mencobanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 

Blogger news

Blogroll

About