Pages

Jumat, 28 Maret 2014

Krik.. Krik..

Hallo semua.. 
Pada kesempatan kali ini saya yang bernama IRRIYANTI seorang mahasiswi tingkat 3 semester 6 akan sedikit bercerita tentang kegiatan kuliah. 
Semester 6 adalah babak dimana mahasiswa dihadapkan pada kewajibannya dalam melaksanakan PI (Penelitian Ilmiah) sebagai syarat untuk melanjutkan sidang skripsi S1.
Perlu diketahui kegiatan ini adalah sebuah proses yang menurut saya butuh tenaga dan pikiran yang ekstra. Kenapa dikatakan demikian? Mungkin terlalu berlebihan tetapi itulah yang kami khususnya saya alami pasalnya ketika dosen pembimbing memerintahkan untuk segera menyerahkan judul dan bab pertama penelitian ilmiah sudah pusing dibuatnya. Kalaupun sudah dipastikan dengan judul yang sudah ada tetap saja membingungkan dikarenakan metode yang akan digunakan berkaitan dengan judul. Belum lagi jika penelitian ilmiah memerlukan data sebuah perusahaan maka harus mendatangi langsung perusahaan yang bersangkutan. Akan mudah jika data yang dibutuhkan didapat dengan mudah juga, tetapi jika sebaliknya maka itulah yang jadi kendala atau hambatan.
Anyway.. bagaimanapun sulitnya proses penelitian ilmiah pasti akan sangat bermanfaat nantinya untuk saya pribadi dan orang lain yang memang membutuhkan informasi hasil dari proses penelitian ilmiah tersebut. 

Cerita lainnya adalah tentang sulitnya melihat nilai IPK kalau banyak mahasiswa yang sedang mengakses studentsite. Mungkin akan membuat mahasiswa baru akan merasa kesal tapi untuk mahasiswa yang sudah tidak baru lagi adalah hal yang biasa. Solusinya adalah dengan menggunakan link alternatif untuk mengaksesnya. Caranya cukup mudah hanya dengan mengklik link sebagai berikut :
Kemudian ikuti langkahnya seperti gambar.

NPM

1 komentar:

 

Blogger news

Blogroll

About